Home / Shows / Movie / Roman Picisan The Series

Roman Picisan The Series

Episode 85-93

Wulan mendapatkan beasiswa ke Bucharest, Rumania. Roman dengan berat hati terpaksa mengijinkan Wulan meraih cita-citanya. Mereka pun menjalani long distance relationship. Perbedaan waktu Indonesia dan Rumania kurang lebih 6 jam. Awal-awalnya mereka intens bertelefon saat Wulan pulang kuliah. Dimana saat itu di Rumania pukul 6 sore. Sedangkan di Jakarta sudah pukul 12 malam. Dengan menahan ngantuk, Roman berkomunikasi dengan Wulan. Akibatnya, Roman terlambat ke sekolah. Karena factor perbedaan waktu, akhirnya komunikasi mereka agak berantakan. Dan mereka sering bertengkar karena hal-hal sepele.

Wulan sebenarnya merasa sangat kesepian di Rumania, ia suka menangis sendiri, merindukan papanya, kakaknya, dan Roman. Saat Wulan sedang melamun sendirian, ia hampir saja kecopetan. Untung saja, ada seorang pria bernama Alfa yang menolongnya sehingga Wulan tidak jadi kehilangan dompet dan tasnya. Awalnya Wulan berbahasa Inggris dengan orang itu. Namun ternyata Alfa orang Indonesia juga. Mereka pun jadi berbahasa Indonesia di sana.

Alfa adalah sosok cowok yang nyaris sempurna. Tampan, baik, dewasa, dari keluarga berada, dan sangat sopan terhadap perempuan. Alfa sedang mengambil kuliah jurusan arsitektur di Rumania. Alfa selalu membanjiri Wulan dengan sejuta perhatian. Alfa rajin whatsapp menanyakan Wulan sudah makan atau belum, membawakan barang-barang Wulan, bahkan menarikkan kursi saat Wulan mau duduk. Alfa memperlakukan Wulan bak seorang putri. Alfa bahkan punya panggilan sayang “Bem” untuk Wulan, yang artinya Tembem. Wulan menganggap Alfa sebagai kakak yang bisa menjaganya. Namun Alfa, mulai menaruh perhatian yang sangat besar pada Wulan.

Sementara itu, Roman pun sangat merindukan Wulan. Apalagi Wulan akan berulang tahun 2 minggu lagi. Roman ingin sekali bertemu Wulan. Roman mengetahui kalau ada ajang pemilihan penyiar/anchor untuk dikirim ke Turki. Roman berusaha keras untuk mendapatkan kesempatan di ajang itu. Karena dari Turki ke Rumania dengan pesawat hanya 1 jam 15 menit lagi, dengan begitu, Roman punya kesempatan untuk bertemu dengan bidadarinya, Wulandari. Rencana kepergian ini dirahasiakan oleh Roman sedemikian rupa untuk memberikan kejutan pada Wulan.

Dalam proses untuk dikirim ke Turki sebagai anchor, Roman berkenalan dengan seorang gadis cantik bernama Talitha. Talitha juga orang Medan. Orang tuanya berharap kalau suatu hari Talitha pun menikah dengan laki-laki dari suku Batak. Restu, Mama Talitha, langsung respek melihat sosok Roman yang pekerja keras dan berprestasi. Apalagi saat mengetahui Roman juga orang Medan. Restu yang punya pengaruh besar dalam menentukan penyiar radio yang akan dikirim ke Turki, memutuskan untuk mengirim Roman. Roman sangat berterima kasih pada Talitha dan mamanya.

Samuel ikut mengantar Roman ke Turki. Samuel pergi karena mau menemani Roman dan juga karena Samuel baru saja bertengkar dengan Karin. Untuk biaya akomodasi di Rumania, Samuel akan bantu membiayai Roman.

Sehari sebelum Roman berangkat ke Turki, Roman datang ke rumah Andika. Roman mau minta ijin Andika untuk mengunjungi Wulan di Rumania. Alangkah terkejutnya Roman, karena Roman mendapati Andika dalam keadaan kesakitan di rumahnya. Roman pun melarikan Andika ke rumah sakit. Setelah melalui proses pemeriksaan, Andika divonis menderita kanker otak. Roman begitu penasaran, apa penyakit Andika. Tapi Andika merahasiakannya dari Roma. Andika bahkan meminta Roman untuk tidak menceritakan ke Wulan kalau Andika masuk rumah sakit karena Andika tidak mau Wulan mengkuatirkan dirinya. Andika ingin Wulan menyelesaikan studinya di Rumania dengan sebaik mungkin. Roman sangat dilemma mendengar permintaan Andika tersebut.

Roman berangkat ke Turki bersama Samuel keesokan harinya. Hampir saja mereka ketinggalan pesawat. Sementara itu, Wulan mulai merasa ada yang aneh karena Hp Roman tidak bisa dihubungi karena saat itu Roman sedang berada di pesawat. Bobby, Karlo dan Darren yang diminta tutup mulut tentang kepergian Roman, terpaksa ikut merahasiakannya dari Wulan. Wulan semakin curiga dan sibuk dengan asumsinya sendiri.

Setelah pekerjaanya di Turki selesai, Roman berangkat ke Rumania bersama Samuel. Selama di Rumania, mereka tinggal di Wisma Indonesia yang disediakan oleh KBRI Rumania. Alangkah terkejutnya Roman, karena saat dia tiba di asrama Wulan, Roman melihat Wulan sedang bersama Alfa. Dari point of view Roman, Wulan dan Alfa tampak mesra. Roman pun jadi cemburu dan marah pada Wulan. Wulan sendiri merasa sangat kaget. Tidak menyangka Roman datang ke Rumania menemui dirinya. Mereka jadi bertengkar. Namun Samuel berhasil mendamaikan mereka. Wulan dan Roman pun berbaikan kembali. Wulan sangat senang karena Roman datang. Setiap pulang sekolah, Wulan menghabiskan waktu bersama Roman. Namun kesempatan untuk berdua, selalu saja gagal, karena Alfa seringkali muncul di antara mereka membuat Roman jengkel luar biasa. Saat Wulan menanyakan ke Roman, bagaimana kabar papanya, Roman tidak sampai hati berbohong. Roman pun ceritakan ke Wulan kalau Andika sedang sakit. Roman tidak tau sakit apa, tapi menurut Roman penyakit Andika cukup serius. Wulan jadi sangat kuatir dan menelfon Andika. Namun Andika menutupinya dari Wulan. Andika bahkan meminta Devon, bahkan Ulfa untuk membantu meyakinkan Wulan. Devon dan Ulfa yang masih berusaha mengambil hati Andika, menyanggupi permintaan Andika. Devon berkata ke Wulan kalau Roman berbohong agar Wulan pulang ke Indonesia. Wulan jadi bingung, siapa yang harus dipercaya. Papanya atau Roman?

Roman yang kuatir dengan kondisi Andika, meminta Bobby, Darren dan Karlo untuk sering-sering mengecek kondisi Andika. Namun penyelidikan ketiganya tidak membuahkan hasil apapun. Akhirnya Roman minta bantuan Tiana. Tiana yang masih sangat mencintai Andika, berusaha mencari tahu kondisi Andika. Lewat Tiana, akhirnya Roman mengetahui penyakit Andika. Roman juga tahu kalau Andika harus segera di kemotherapy. Roman dilema, Roman tahu Wulan ingin mengejar cita-citanya. Tapi Roman juga tidak mau kalau sampai Wulan tidak tahu kondisi kesehatan ayahnya. Akhirnya Roman kembali ceritakan kondisi Andika pada Wulan. Wulan dilemma. Apalagi semua orang yang ditanya Wulan, tidak membenarkan apa yang diucapkan oleh Roman. Wulan jadi yakin kalau Roman membohonginya. Roman marah pada Wulan. Roman berkata, kalau dia hanya menyampaikan kebenaran, terserah Wulan percaya atau tidak. Roman pun pergi meninggalkan Wulan.

Roman packing dan memutuskan untuk pulang ke Indonesia. Samuel berusaha menahan Roman untuk menyelesaikan salah paham Roman dengan Wulan, namun Roman tetep kekeuh untuk pulang sendiri.

Namun tidak disangka, ternyata Wulan juga kembali ke Indonesia bersama dengan Samuel. Wulan percaya pada Roman soal penyakit papanya. Wulan pun memutuskan untuk pulang ke Indonesia bersama Samuel. Roman senang sekaligus dilemma dengan kepulangan Wulan. Roman senang, bidadarinya telah kembali. Namun masalah yang jauh lebih besar akan segera mereka hadapi di Jakarta.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>