Identik dengan Set Perkampungan, Serial 'Tukang Ojek Pengkolan' hingga 'Dunia Terbalik' Punya Nama Kampung yang Unik

Jakarta- Nuansa wilayah peri-urban yang disajikan MNC Pictures di serial Tukang Ojek Pengkolan, Amanah Wali, dan Dunia Terbalik ternyata punya daya tarik sendiri bagi para pecintanya. Ceritanya yang menarik dan relate dalam kehidupan sehari-hari ini pun juga berhasil divisualisasikan dengan apik di layar kaca. 

Bukan hanya karena pemain dan alurnya yang mumpuni, set latar seperti perkampungan, perdesaan, atau pinggiran kota ini juga memikat mata para penonton. Uniknya lagi, ketiga serial ini punya nama perkampungan yang anti mainstream. Penasaran apa saja? Yuk kita simak..

1. Tukang Ojek Pengkolan
TOP

Serial Tukang Ojek Pengkolan (TOP) memiliki kampung bernama Rawa Bebek. Kampung ini mengambil area pemukiman warga di daerah Jakarta Selatan. Jika diperhatikan di setiap ceritanya, TOP kental dengan kerasnya cerita hidup di wilayah pinggiran kota. Kisah ini juga identik dengan tikungan rumah sempit, pedagang kaki lima, dan pangkalan ojek. 

2. Amanah Wali 
Amanah Wali

Tak pernah suguhkan lokasi yang mewah seperti di dalam hotel atau pemukiman kaum elit, serial Amanah Wali memang mengangkat cerita berlatar belakang kehidupan di pasar tradisional, yaitu pasar Genjing. Jika menyaksikan serial ini, kamu akan dibawa ke dalam set yang di desain mirip dengan kehidupan sehari-hari di pasar. Semua set ini dibuat di dalam satu studio besar di kawasan Kebon Jeruk.

3. Dunia Terbalik
Dunia Terbalik

Identik dengan nuansa orang Sunda, serial Dunia Terbalik memiliki nama desa yang unik, yaitu Ciraos. Dalam alur ceritanya, perdesaan ini didesain seperti berada di daratan tinggi yang berlokasi di Sukabumi. Namun faktanya, Ciraos berlokasi di daerah Cibubur, Jakarta Timur. 

Penasaran bagaimana penampilan set unik lainnya di drama serial favoritmu? Saksikan terus serial MNC Pictures yang lainnya hanya di RCTI, MNCTV, dan GTV. Pastikan untuk menggunakan chanel digital MNC Group pada kanal sesuai wilayah kamu ya, klik di sini. Bagi yang masih gagal menangkap siaran MNC Group, pastikan Set Top Box sudah terverifikasi.