Jadi Tontonan Favorit, Ini 3 Pesan Moral yang Kamu Harus Tahu di Amanah Wali 5

Jakarta- Serial drama religi komedi Amanah Wali 5 merupakan sekuel dari cerita Amanah Wali 4. Berbeda dengan sebelumnya, Amanah Wali 5 memiliki tambahan alur yang fresh serta pemain yang patut diacungi jempol.

Bercerita tentang perjalanan empat orang sahabat Faank, Apoy, Ovie dan Tomi untuk melakukan dakwah di pasar Genjing, ternyata mampu menghibur dan menjadi tuntunan para pemirsanya. Tak hanya itu, kisah ini juga memiliki nilai-nilai kehidupan yang bisa kita ambil. Penasaran apa saja? Yuk simak berikut ini:

Menilai karakter manusia dimulai dari fikiran yang positif

Secara umum Amanah Wali 5 berlatar belakang kehidupan orang-orang pasar yang memiliki sifat yang berbeda-beda. Dari kisah Apoy dan teman-temannya, mereka belajar menilai lingkup lingkungan yang buruk, tapi diiringi dengan pemikiran yang positif. Agar apa yang mereka tuah bisa selalu berkesan untuk sekitarnya.

Belajar sabar dari kisah cinta Faank dan Fathin

Kisah perjalanan Faank dan Fathin (Varelia Sthal) dalam mempersatukan cintanya terbilang pelik karena orang di sekitarnya. Namun dengan kesabaran hatinya, Faank akhirnya dengan mudah bisa jujur di hadapan Fathin bahwa perempuan yang selama ini ia tunggu-tunggu adalah dirinya.

Tujuan menolong sesama adalah berbuat baik dan ikhlas

Dalam percakapan antara Mita (Syarifadiya Rifky) dan ibunya, tujuan menolong itu adalah berbuat baik dan ikhlas. "Apa yang kita kasih, harus ikhlas. Karena itu dilihat dari seberapa ikhlas kita, bukan seberapa banyak kita memberi," ucapnya ke Mitha.

Lewat sebuah drama visual tersebut, tontonan positif pun bisa disalurkan melalui jalan cerita yang dikemas sedemikian rupa. Dari pesan moral dan dakwah yang diselipkan di cerita Amanah Wali 5, tak heran jika serial produksi MNC Pictures ini patut konsisten bertengger di layar drama Indonesia.

Yuk saksikan Amanah Wali 5 setiap hari pukul 22.30 WIB hanya di RCTI. Pastikan follow @amanahwali.mncp dan @mnc_pictures untuk update episode yang lainnya ya!