Tampil Memukau, Adinia Wirasti dan Elang El Gibran Menang Penghargaan di IMAA 2022

Jakarta- Ajang penghargaan Indonesian Movie Actors Awards 2022 (IMAA) telah mengumumkan pemenang. Acara yang diselenggarakan bagi para insan perfilman Tanah Air ini sukses disiarkan secara langsung oleh RCTI pada Selasa, 15 November 2022.

Indonesian Movie Actors Awards 2022 merupakan ajang penghargaan bagi insan perfilman Indonesia. Berbeda dengan ajang penghargaan film lain, IMAA hanya fokus memberikan penghargaan di bidang akting para aktor dan aktris Tanah Air.

Sebagai aktor yang menggeluti dunia seni peran, tampil terbaik sudah menjadi tuntutan dalam memerankan sebuah karakter. Sama halnya seperti Adinia Wirasti dan Elang El Gibran. Dalam karakter Mira (Kamu Tidak Sendiri) dan Basuki (Srimulat: Hil yang Mustahal) keduanya sukses raih penghargaan Indonesian Movie Awards 2022 sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Pemeran Pria Pendukung Terbaik.


Dalam perannya sebagai Mira di film Kamu Tidak Sendiri, Adinia berhasil mengalahkan Putri Marino (Cinta Pertama, Kedua & Ketiga), Ladya Cheryl (Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas), Happy Salma (Before, Now & Then), dan Tika Pangabean (Ngeri-Ngeri Sedap).

"Thank you IMAA! Saya rasa di sini saya bisa mewakilkan temen-temen aktor. Kadang-kadang the glamour side of acting agak membutakan kita semua. Padahal kita semua tau bahwa akting itu salah satu profesi paling sepi di sini. Film Kamu Tidak Sendiri mengajarkan saya bahwa saya tidak sendiri. Thank you atas awards-nya IMAA", ucap Adinia Wirasti di acara IMAA 2022.

Selain itu, Elang yang berhalangan hadir juga memberikan video ucapan syukur atas apresiasi ini.


"Terima kasih IMAA dan para dewan juri atas apresiasi dan kepercayaannya kepada saya sebagai Pemeran Pria Pendukung Terbaik. Terima kasih MNC Pictures dan IDN Pictures atas kepercayaan untuk saya memerankan pelawak legendaris sebagai Basuki. Terima kasih atas energi positif yang diberikan. Salam perfilman Indonesia!", ucap Elang.

Sejak satu tahun terakhir, kembalinya perfilman Indonesia dari masa pandemi jadi menghadirkan beragam film yang menarik hingga aktor yang berbakat. Hal itu menjadi daya saing sendiri bagi para sineas hingga aktor dalam dunia perfilman di Tanah Air.