Wajib Kamu Tonton! Ini 5 Fakta Menarik Film Srimulat: Hil yang Mustahal

Jakarta- Film produksi MNC Pictures dan IDN Pictures ini siap membuat para penggemarnya bernostalgia. Tayang mulai 19 Mei 2022, grup lawak yang dulu didirikan Raden Ayu Srimulat dan Teguh Slamet Rahardjo tersebut kini diadaptasi ke film layar lebar.

Berkisah tentang grup lawak legendaris, film Srimulat: Hil yang Mustahal merupakan kisah biopik yang mengangkat komedi era 80-an. Kala itu, grup Srimulat didirikan murni untuk menghibur rakyat Indonesia. Kebanyakan anggota grup lawak ini berasal dari Jawa. Namun mereka rela meninggalkan kepopuleranya di daerah dengan tampil menghibur rakyat di TV nasional.

Mengangkat kisah biopik yang memiliki segudang fakta menarik ini tak mudah untuk diulik, perlu pengorbanan waktu dan tenaga yang besar agar kisah spesial ini bisa tersampaikan dan dinikmati oleh para penontonnya.

Srimulat

Yuk simak fakta menarik film Srimulat: Hil yang Mustahal, dijamin bikin kamu pengen nonton:

1. Film Srimulat dibuat bedasarkan kisah nyata.
Mengutip dari unggahan Fajar Nugros, film biopik komedi kelompok lawak legendaris ini dibuat berdasarkan kisah nyata. Berlatar waktu 1981, saat harga minyak dunia tengah turun.

2. Kenalkan ulang karakter Srimulat.
Seperti kita ketahui, grup Srimulat ada sejak era 80`-an, yang di mana sudah melewati beberapa generasi hingga saat ini. Oleh karena itu, MNC Pictures bersama IDN Pictures memiliki tujuan yang sama untuk memperkenalkan Srimulat di film Srimulat: Hil yang Mustahal.

3. Bertabur pemain jagoan yang mirip dengan tokoh asli Srimulat
Dikemas secara spesial oleh 2 rumah jagoan MNC Pictures dan IDN Pictures, keduanya memilih aktor pilihan untuk memerankan tokoh Srimulat. Seperti, Bio One (Gepeng), Ibnu Jamil (Tarsan), Dimas Anggara (Timbul), Morgan Oey (Paul), Erick Estrada (Tessy), Rifnu Wikana (Asmuni), Indah Permata Sari (Royani), Erica Carlina (Djudjuk), Naimma Aljufri (Ana), dan Elang El Gibran (Basuki).

4. Butuh waktu yang lama untuk garap film Srimulat: Hil yang Mustahal
Mengulik kisah biopik untuk dijadikan sebuah film jadi hal tak mudah, proses reading hingga syuting di Solo memerlukan persiapan yang matang. Seperti adanya olah rasa, tubuh, dan karakter dengan para pemain hingga riset kisah Srimulat bersama para tokoh asli.

5. Cerita Srimulat dibuat dengan riset yang tinggi.
Mengangkat cerita yang bukan kaleng-kaleng, MNC Pictures bersama IDN Pictures melalukan riset yang besar untuk film yang didukung Bank Neo Commerce ini.

Tunggu apa lagi? Siapkan dirimu untuk saksikan Srimulat: Hil yang Mustahal mulai 19 Mei 2022 hanya di bioskop Indonesia.