Yuk Kenalan dengan Soleh Solihun Pemeran Jentu Asisten Eyang Putri di 3 Dara 2

Jakarta, 9 Oktober 2018 – Film 3 Dara 2 produksi MNC Pictures dijadwalkan akan tayang tanggal 25 Oktober 2018 di seluruh bioskop Indonesia. Masih dibintangi oleh Adipati Dolken, Tora Sudiro dan Tanta Ginting. Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini juga menghadirkan beberapa tambahan karakter baru, salah satunya Jentu yang diperankan oleh Soleh Solihun.

 

Baca Juga: Fakta Menarik Fanny Fabriana Pemeran Anik Dalam Film 3 Dara 2

 

Jentu sendiri merupakan asisten menyebalkan yang merupakan tangan kanan dari Eyang Putri yang diperankan oleh Cut Mini. Jentu juga yang harus mengawasi 3 Dara Jay (Adipati Dolken), Afandi (Tora Sudiro) dan Richard (Tanta Ginting) menjalani pekerjaan ibu rumah tangga selama tinggal di rumah Eyang Putri.

 

Sebelum menyaksikan akting Soleh Solihun sebagai Jentu, sosok menyebalkan di film 3 Dara 2  pada 25 Oktober nanti, yuk simak beberapa hal yang perlu kalian ketahui mengenai Soleh Solihun.

 

Menjadi Jurnalis di Tiga Majalah Ternama Indonesia

Sebelum terjun ke dunia hiburan dan berakting di beberapa judul film, Soleh pernah bekerja menjadi seorang jurnalis di 3 majalah besar di Indonesia. Tak hanya itu, bahkan ia pernah meraih Anugerah Adiwarta Sampoerna, salah satu penghargaan untuk jurnalis dalam kategori feature Seni dan Budaya.

 

Penyiar Radio dan Komika

Selain menjadi jurnalis, Soleh juga pernah menjadi penyiar radio di Jakarta dan juga seorang komika. Bahkan, karir Soleh menjadi komika dimulai saat ia menjadi MC untuk acara musik bulanan tempat Soleh bekerja menjadi jurnalis.

 

Punya Channel YouTube Sendiri

Tidak hanya mempunyai website pribadi dan media sosial seperti Twitter dan Instagram, tapi Soleh juga mempunyai channel YouTube sendiri yaitu “The Soleh Solihun Interview”, dengan konsep video one take interview.

 

Sudah Menerbitkan Empat Buku

Soleh yang lulusan Fikom, Universitas Padjajaran Bandung, hingga saat ini sudah merilis 4 buku yaitu ‘Celoteh Soleh’ (2012), ‘Kastana Taklukan Jakarta’ (2013) ‘Majelis Tidak Alim’ (2015) dan ‘Mau Jadi Apa?’ (2017). Bahkan buku terakhir yang ia tulis diangkat ke layar lebar dan Soleh sendiri yang menyutradarai dibantu oleh Monty Tiwa.

 

Menyutradarai Film Bersama Monty Tiwa

Tidak hanya menjadi aktor yang berperan di depan kamera, ternyata Soleh juga bisa berperan di belakang layar dengan menjadi sutradara film. Ini terbukti dengan sudah dua film layar lebar yang ia sutradarai. Di dua film itu, Soleh dibantu oleh Monty Tiwa yang juga menjadi sutradara untuk film 3 Dara 2.

 

Itulah fakta menarik Soleh Solihun pemeran Jentu di film 3 Dara 2. Jangan lupa saksikan film 3 Dara 2 di bioskop mulai 25 Oktober 2018.

Berita Terkait:

Konvoi 1000 Motor Pemain Film 3 Dara 2 Pecahkan Rekor MURI

Serunya Konvoi Motor Emak-emak Bersama Pemain 3 Dara yang Berhasil Pecahkan Rekor MURI

4 Fakta Menarik Rania Putrisari Pemeran Kasih Dalam Film 3 Dara 2

Komentar

ADS ADS