Ini Dia Preman Penguasa Terminal Cicaheum di Preman Pensiun

Jakarta, 5 Januari 2019 – Film Preman Pensiun garapan MNC Pictures yang mengisahkan kehidupan dan problematika Kang Muslihat (Epy Kusnandar) setelah tiga tahun memutuskan pensiun, akan segera tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 17 Januari mendatang. Selama menjadi preman, Kang Mus memiliki beberapa wilayah bisnis kekuasaan yang diwariskan oleh Kang Bahar (Alm. Didi Petet).

 

Baca Juga: Yuk Kenalan dengan 4 Perempuan Epy Kusnandar di Preman Pensiun

 

Salah satu wilayah kekuasaan dari Kang Mus selama menjadi preman yaitu Terminal Cicaheum. Kang Mus menyerahkan wilayah tersebut kepada Gobang (Dedi Moch Jamasari) dan anak buahnya, meskipun begitu ia tetap mengontrol langsung Gobang. 

 

Para preman yang ada di Terminal Cicaheum ini tugasnya tidak hanya menarik iuran, tetapi juga membantu para sopir mendapatkan penumpang. Berbeda dengan preman lainnya, Gobang dan anak buahnya tidak digambarkan dengan wajah beringas atau galak. Malah, kadang mereka kerap menimbulkan kelucuan yang menggelitik perut.

 

Penasaran siapa saja preman penguasa Terminal Cicaheum, yuk kenalan lebih dekat:

 

Gobang (Dedi Moch Jamasari)
Pimpinan preman di Terminal Cicaheum yang mempunyai basecamp di jembatan penyebrangan ini berwajah kalem. Ia selalu mengontrol anak buahnya untuk bekerja dengan baik. Gobang sangat patuh dan percaya pada strategi Kang Mus. Setelah memutuskan pensiun, Gobang mencoba usaha lain yaitu beternak lele.

 

Bohim (Kris Tattoo)
Anak buah Gobang ini tubuhnya penuh tato. Di balik tubuh cekingnya, Bohim menyimpan energi besar yang siap meledak jika ada anggota preman yang lain diganggu. Ciri khas dari Bohim yaitu slogan “salam olahraga”. Setelah pensiun menjadi preman ia rutin berlatih kursus sablon dan punya cita-cita mendirikan distro kaos.

 

Cecep (Abenk Marco)
Cecep adalah preman bertampang hitam manis yang dikenal tukang tidur karena kebiasaanya begadang. Bersama Bohim, Ceceo biasa menjadi calo angkutan umum di Terminal Cicaheum. Cecep menpunyai cita-cita setelah pensiun ingin membuka warung yang menyediakan aneka oleh-oleh khas Jawa Barat.

 

Mang Uu (Mang Uu)
Preman terakhir yang menjadi anak buah dari Gobang adalah Mang Uu Mempunyai ciri khas yaitu suka ngomong keinggris-inggrisan. Tugas utamanya menjaga keamanan Terminal Cicaheum.

 

 

Artikel Terkait:

 

Dari Tya Arifin Hingga Soraya Rasyid, Yuk Kenalan dengan Keluarga Alm. Kang Bahar

Trailer Film Preman Pensiun Rilis, Ini 5 Fakta Uniknya

Trailer Film Preman Pensiun Dirilis, Warganet Nggak Sabar Nunggu 17 Januari 2019

Komentar

ADS ADS