5 Fakta Andra Manihot Preman Kepercayaan Epy Kusnandar di Preman Pensiun

Jakarta, 9 Januari 2019 – Film terbaru MNC Pictures film Preman Pensiun yang disutradarai oleh Aris Nugraha akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 17 Januari mendatang. Film yang dibintangi oleh Epy Kusnandar, Soraya Rasyid, Tya Arifin, Ica Naga, dan Deny Firdaus Rachmat ini mengisahkan kehidupan dan problematika Kang Muslihat (Epy Kusnandar) setelah tiga tahun memutuskan pensiun menjadi preman.

 

Baca Juga: Ini Dia Preman Penguasa Terminal Cicaheum di Preman Pensiun

 

Selama menjadi preman, Kang Mus memiliki beberapa wilayah bisnis kekuasaan yang diwariskan oleh Kang Bahar (Alm. Didi Petet). Wilayah bisnis kekuasaannya meliputi pasar, jalanan, dan terminal. Salah satu wilayah kekuasaan Kang Mus yaitu pasar, Kang Mus menyerahkan wilayah tersebut salah satunya kepada Dikdik.

 

Dikdik yang diperankan oleh aktor Andra Manihot merupakan salah satu anak buah dari Kang Mus yang pintar membuat strategi dan spesialis preman pasar. Karena selalu diposisikan sebagai preman kepercayaan oleh Kang Mus, membuat beberapa rekan-rekan premannya menjadi cemburu. Meskipun pintar dalam membuat strategi tapi Dikdik tidak terlalu pintar dalam urusan asmara. Ini terlihat dari hubungannya dengan Imas (Soraya Rasyid) yang tidak selalu mulus. Dikdik kerap memilih menghindar saat Imas mempertanyakan pekerjaannya sebagai preman.

 

Nah, sebelum menyaksikan akting Andra Manihot sebagai Dikdik, di film Preman Pensiun, yuk simak beberapa hal menarik yang perlu kalian ketahui:

 

Mantan Preman

Andra pernah menjadi preman dan pengamen dari bis ke bis di Dago, Bandung, Tanah Abang, dan Kramat Jati Jakarta. Selama hidup di jalan menjadi preman, ia mengaku banyak yang takut terhadap dirinya dan pernah tidur di depan kios jualan orang lain.

 

Punya Bakat Tarik Suara
Sebelum bermain di Preman Pensiun, aktor kelahiran Bandung ini pernah tergabung di grup musik bernama Manihot. Ia bersama grup musiknya menyanyikan beberapa lagu sunda seperti Racun, Persib, dan Kalakay. Nama Manihot yang ia pakai sekarang merupakan singkatan dari Markoyan, Andra, Iceu yang hot.

 

Berkat Epy Kusnandar
Keterlibatan Andra di Preman Pensiun tidak bisa dilepaskan dari sosok Epy Kusnandar. Karena info mengenai casting pemain Preman Pensiun, ia terima dari Epy Kusnandar.

 

Bersyukur Bisa Terlibat di Preman Pensiun
Menjadi bagian di Preman Pensiun merupakan sebuah berkah yang ia syukuri. Selain punya penghasilan yang bisa dibanggakan, ia juga ingin membukti bahwa mantan preman juga bisa berubah. Andra bahkan tidak melupakan teman-temannya yang masih berada di dunia hitam. Ia kerap menyisipkan waktu untuk bertemu dan mengajak mereka agar bisa hidup lebih baik lagi.

 

Mendalami Karakter Secara Otodidak
Andra mengaku untuk proses pendalaman karakter Dikdik yang ia mainkan, dilakukan secara otodidak dan belajar banyak dari pemain lainnya saat di lokasi syuting. Meskipun penggambaran Karakter Dikdik tidak berbeda jauh saat ia masih menjadi preman.

 

Artikel Terkait:

 

Yuk Kenalan dengan 4 Perempuan Epy Kusnandar di Preman Pensiun

Dari Tya Arifin Hingga Soraya Rasyid, Yuk Kenalan dengan Keluarga Alm. Kang Bahar

Trailer Film Preman Pensiun Rilis, Ini 5 Fakta Uniknya

Komentar

ADS ADS