Ini Dia Pendiri Negara Kesatuan Republik The Panasdalam

Jakarta, 16 Juli 2019 – MNC Pictures bekerja sama dengan 69 Production kembali menghadirkan karya film terbaru Film Koboy Kampus akan tayang mulai 25 Juli 2019 mendatang di seluruh bioskop Indonesia.

 

Baca Juga: MNC Pictures Berikan Pentingnya Pendidikan Lewat Film Mahasiswi Baru

 

Film yang berlatar belakang pada tahun 90-an ini, menceritakan ketika mahasiswa sedang bergejolak karena pemerintahan yang berkuasa saat itu. Berbeda dengan mahasiswa lainnya yang mengeluarkan aspirasi dengan turun ke jalan alias demo, Pidi Baiq bersama rekan koboy kampusnya di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung( ITB), membuat negara yang disebut negara Kesatuan Republik The Panasdalam, sebagai salah satu cara mengkritis pemerintah pada saat itu.

 

Film Koboy Kampus juga menggambarkan kehidupan Pidi Baiq sebagai salah satu mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain di Institut Teknologi Bandung pada tahun tersebut. 

 

Penasaran siapa saja mereka yang mendirikan negara Kesatuan Republik The Panasdalam? Intip yuk daftarnya berikut:

 

Pidi

Pidi merupakan mahasiswa senirupa ITB tingkat 4 yang prihatin melihat banyak mahasiswa ITB di skorsing karena melakukan demonstrasi. Sebagai bentuk protesnya ia pun mendirikan negara kecil, negara Kesatuan Republik The Panasdalam di kampus seni rupa ITB, dan menjadi imam besar. Pidi diperankan oleh musisi Jason Ranti yang biasa disapa Jeje.

 

Ninu

Ninu adalah orang kedua di negara The Panasdalam dan teman diskusi Pidi untuk membahas pendirian negara The Panasdalam. Lewat mandat yang diberikan Pidi imam besar The Panasdalam, Ninu diberikan jabatan sebagai  Ketua Dewan Syuro negara Kesatuan Republik The Panasdalam. Ninu mahasiswa asli Bandung ini diperankan oleh aktor Ricky Harun.

 

Deni

Deni merupakan Presiden dari negara Kesatuan Republik The Panasdalam yang ditunjuk langsung oleh Pidi imam besar The Panasdalam. Sebagai presiden negara Kesatuan Republik The Panasdalam, Deni rela berkorban dengan selalu menjadi donatur bagi negara Kesatuan Republik The Panasdalam yaitu membeli kopi, rokok untuk Imam besar dan Ninu. Karakter Deni diperankan oleh penyanyi dan aktor Bisma Karisma.

 

Dikdik

Dikdik mendapat kepercayaan dari Imam Besar The Panasdalam untuk menjadi Menteri Negara Memberdayakan Wanita di negara Kesatuan Republik The Panasdalam. Salah satu tugas Dikdik yaitu mengupayakan agar semua penduduk negara The Panasdalam yang laki-laki, dapat segera memiliki pacar dari Indonesia. Dikdik yang selalu memberikan strategi jitu mendekati wanita itu diperankan oleh aktor Miqdad Addausy.

 

Erwin

Salah satu warga negara di negara Kesatuan Republik The Panasdalam yang jarang bicara tapi banyak bermusik dan melukis. Setiap lagu yang diciptakan Pidi imam besar The Panasdalam selalu ada pengaruh Erwin dalam musiknya. Erwin yang selalu bergaya koboy dan gemar bermain harmonika ini diperankan oleh aktor David John Schaap.

 

Artikel Terkait:

 

GALA PREMIERE: Film Koki-koki Cilik 2 Dapat Apresiasi dari Kak Seto

Reza Rahadian Bisnis Barang Kenangan Mantan

Widyawati Bangga Kembali Jadi Mahasiswa di Film Mahasiswi Baru

8 Potret Kompaknya Pemain Film Koki-koki Cilik 2 yang Bikin Iri

Komentar

ADS ADS