Meriah, Film 99 Nama Cinta Gelar Gala Premiere dan Press Conference di Jakarta Fashion Week

MNC Pictures kembali menghadirkan film terbaru berjudul 99 Nama Cinta. Bertempat di Senayan CIty XXI, MNC Pictures menggelar gala premiere dan press conference film 99 Nama Cinta yang di gelar di Atrium Senayan City yang termasuk bagian acara Jakarta Fashion Week 2020, Rabu (23/10).

 

Baca Juga: Gala Premiere: Meriahnya Gala Premiere Film Koboy Kampus

 

Berbeda dengan film MNC Pictures sebelumnya, film 99 Nama Cinta menghadirkan paket komplit dengan meramu kisah religi, romantika dan komedi menjadi satu. Muhammad Soufan selaku Produser Eksekutif MNC Pictures berharap ketiga unsur tersebut bisa menjadi tontonan positif bagi masyarakat.

 

"Di film 99 Nama Cinta ada roman, religi, family, semua campur. Genre tidak terlalu penting. Silakan orang menilainya," kata Muhammad Soufan.

 

Danial Rifki selaku sutradara menyebut filmnya kali ini kental dengan romansa cinta dan kehidupan yang lekat dengan masyarakat. Ia juga banyak berdiskusi dengan Garin Nugroho selaku penulis cerita mengenai agama seharusnya bisa menyatu dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam kisah cinta.

 

"Kami melihat agama ketika ditampilkan dalam film tidak harus mengandung ritual keagamaan, atau jargon-jargon teknis ke bahasa Arab, agama yang dibicarakan di film ini bisa soal cinta, atau kehidupan sosial. Cara kami bertutur dengan film drama romantik komedi," ucapnya.

 

Deva Mahenra yang dipercaya menjadi pemeran utama mengatakan film 99 Nama Cinta tidak hanya mengangkat tema dan isi pesan religi, tetapi lebih pada masalah sosial dan keluarga yang layak untuk diambil sisi positifnya.

 

"Sebenarnya mengaji itu kalau secara harafiah, mengartikannya adalah membaca tapi sebenarnya secara arti luas kamus besar bahasa Indonesia mengaji tidak hanya sekadar membaca tetapi memahami. Mengaji yang dimaksud adalah lebih kepada memahami agama lebih jauh. Dari situ saya banyak belajar tentang masalah agama dan juga sosial," ujar Deva.

 

99 Nama Cinta menceritakan tentang sosok Talia (Acha Septriasa), seorang produser sekaligus pembawa acara gosip terkenal. Di tengah kesuksesan dan kepopuleran namanya, ia tiba-tiba dipindahtugaskan untuk memproduseri acara dengan rating rendah, yakni Kuliah Subuh. Hal tersebut membuatnya kian dekat dengan sahabat masa kecilnya, Kiblat (Deva Mahenra).

 

Gala premiere film 99 Nama Cinta di Jakarta, Rabu, (23/10) menjadi pembuka dari Marathon Gala Premiere yang akan berlangsung di delapan kota lain yaitu Sidoarjo, Malang, Kediri, Tegal, Purwokerto, Cirebon, Bandung, dan Bekasi mulai 24-31 Oktober 2019.

 

Film 99 Nama Cinta siap tayang mulai 14 November di seluruh bioskop tanah air.

 

Artikel Terkait:

MNC Pictures Berikan Pentingnya Pendidikan Lewat Film Mahasiswi Baru

Dari Rajin Bimbingan Hingga Tahan Godaan Nongkrong, Ini Tips Sukses Skripsian Ala Film Mahasiswi Baru

Ini Dia Pendiri Negara Kesatuan Republik The Panasdalam

8 Potret Kompaknya Pemain Film Koki-koki Cilik 2 yang Bikin Iri

Komentar

ADS ADS