Kental Akan Pesan Moral, Ini 3 Hal yang Kalian Bisa Ambil dalam Serial Amanah Wali 4

Serial drama religi komedi Amanah Wali 4 merupakan kelanjutan kisah yang sebelumnya tayang selama bulan Ramadan. Berbeda dengan sebelumnya, Amanah Wali 4 yang tayang di jam reguler ini memiliki tambahan cerita yang fresh serta banyak deretan karakter baru.

 

Dalam serial Amanah Wali 4 terbaru ini bercerita tentang Apoy yang diminta oleh Bondan untuk membantunya mengajari para pedagang dan preman pasar Makmur yang ingin bertaubat. Di pasar yang menjual barang bekas ini, Apoy, Faank,Tomie, dan Ovie secara begiliran mengajari salat dan mengaji para pedagang  dan preman pasar Makmur yang jauh dengan ilmu agama.

 

Baca Juga: 5 Pasangan yang Memiliki Chemistry Kuat di Serial MNC Pictures, Siapa Favorit Kalian?

 

Namun tak semua pedagang dan preman pasar Makmur ikut bertaubat, banyak pula yang menolak dan merasa terancam dengan kehadiran Apoy Cs itu. Selain menghibur dan menjadi tuntunan para pemirsanya, serial yang dibintangi para personil band Wali ini juga banyak memiliki nilai-nilai kehidupan yang bisa kita ambil. Penasaran apa saja? Yuk simak berikut ini:

 

Meneladani sistem dangangan Rasulullah

Secara umum Amanah Wali 4 menceritakan pengelolaan pasar yang dipimpin Apoy. Penetuan harga jual di pasar Genjing sering kali menjadi masalah yang membuat gesekan antar pedagang. Namun  ada seorang pedagang bernama Pak Yusuf yang memiliki cara dagang yang berbeda, yakni harga jual ditentukan oleh pembeli dengan motivasi meniru cara dagang Rasulullah SAW.

fbffb

 

Kembali mengingat dasar-dasar tata cara salat dan mengaji  

Kisah Apoy Cs dalam membimbing para pedagang dan preman pasar Makmur untuk kembali mengenal agama adalah sebuah tuntunan serta tontonan yang menarik. Meskipun dipoles dengan komedi, tetapi tak mengurangi sedikit pun nilai-nilai agama yang disematkan.  

rg

 

Belajar sabar dari kisah cinta Faank dan Habiba

Hubungan segitiga antara Habiba, Faank, dan Toto dalam serial Amanah Wali memang bukanlah sentral dari ceritanya. Namun banyak sekali nilai-nilai kehidupan serta pembelajaran tentang bagaimana memaknai sebuah perasaan untuk memiliki.

vvf

 

Penasaran nilai-nilai kehidupan yang kalian bisa ambil selanjutnya? Jangan lupa saksikan serial Amanah Wali 4 yang tayang setiap hari mulai pukul 20.00 WIB di RCTI. Pastikan kalian follow Instagram @mnc_pictures untuk mengetahui informasi ter-update seputar Amanah Wali 4.  

 

 

Artikel Terkait


Dari BrushChallenge Hingga Bermain dengan Buah Hati, Ini Kegiatan #DiRumahAja Ala Trio TOP

 

Dari Ani Hingga Rinjani, Ini Deretan Wanita yang Pernah Singgah di Hati Mas Pur

 

Tembus 2000 Episode, ini Deretan Prestasi dan Moment Tak Terlupakan Serial Dunia Terbalik

 

 Jadi Ikon Serial Preman Pensiun, Ini 4 Kesamaan Murad dan Pipit yang Kalian Perlu Ketahui

 

Seru! Ini 5 Potret Para Pemeran Serial Dunia Terbalik Syuting di Malaysia

Komentar

ADS ADS