5 Rekomendasi Film Indonesia yang Kini Tayang di Netflix

Tidak hanya membuat seorang menjadi lebih produktif di rumah. Pandemi Corona pun membuat pecinta film semakin sering menjelajah Netflix, platform kekinian untuk menonton film.

 

Selain film dari luar, kini banyak film Indonesia yang bisa dinikmati di Netflix. Untukmu yang bingung film apa yang recommended untuk ditonton, berikut deretan film seru Indonesia yang harus masuk list next watch kamu.

 

 

1. Toko Barang Mantan

 

Demi Toko Barang Mantan, Tristan (Reza Rahadian) rela ninggalin kuliahnya. Dikelola bersama dua sahabatnya, Amel (@deapanendra) dan Rio (Iedil Putra), Toko Barang Mantan hadir sebagai langkah pertama untuk move on!

 

Namun siapa kira jika si pemilik Toko Barang Mantan justru masih menyimpan cerita cinta yang belum usai dengan mantannya semasa kuliah, Laras (Marsha Timothy).

 

Tristan terlalu cuek untuk Laras yang menuntut kepastian. Kini Laras kembali, membuat hidup Tristan jungkir balik lagi, meminta sebuah kejelasan, akan dibawa ke mana cinta mereka.

 

Why you should watch Toko Barang Mantan

 

Film ini akan cocok banget buat kamu yang mau ngasih kode ke gebetan buat kasih kepastian. Chemistry yang tumbuh dari Reza Rahadian dan Marsha Timothy dijamin bikin perasaan jadi ikut campur aduk. Belum lagi, film ini punya original soundtrack yang ear catching banget!

 

 

2. 99 Nama Cinta

Hidup Talia (Acha Septriasa) yang karirnya sedang melejit di dunia infotainment mendadak berubah drastis sejak bertemu Kiblat (Deva Mahenra), seorang ustaz muda yang datang untuk memberikan pelajaran agama pada Talia atas kehendak mendiang ayah Talia.

 

Meski karirnya merosot, siapa sangka jika justru Kiblatlah yang membantunya bangkit dari keterpurukannya. Hari demi hari membuat Talia menaruh hati pada Kiblat. Namun semuanya runtuh, ketika Kiblat harus dihadapkan dengan pilihan.

 

Why you should watch 99 Nama Cinta

 

Selain religi dan romansa, film ini juga mengangkat genre drama, keluarga, dan sedikit komedi. Nggak sedikit yang memuji akting dari Acha dan Deva di film ini. Pecinta drama, wajib banget memasukkan film 99 Nama Cinta ke dalam list.

 

 

3. Mahasiswi Baru

 

Usia boleh lanjut, tapi bukan penghalang Lastri (Widyawati) untuk mengurungkan niatnya melanjutkan studinya ke perguruan tinggi. Sebagai seorang yang easy going, dirinya pun bersahabat dengan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa).

 

Lagi-lagi, usianya yang lanjut tak membuat dirinya dan teman satu gengnya urung membuat kehebohan di kampus. Bak seorang Ibu memarahi anaknya, Anna (Karina Suwandi) tak henti-hentinya dibuat pusing oleh kenakalan ibunya di kampus.

 

Kehidupan kuliah Lastri mulai dipertaruhkan saat Lastri mendapat IPK semester pertama. Apalagi, Chaerul (Slamet Rahardjo) sang dekan fakultas, merasa Lastri tak pantas melanjutkan kuliah karena keonarannya di kampus.

 

Why you should watch Mahasiswi Baru

 

Oma-oma kuliah? Kebayang banget dong bakal gimana seru dan kocaknya? Mahasiswi baru bakal jadi hiburan, sekaligus mengenang masa-masa berkuliah dengan normal.

 

 

4. 3 Dara 2

 

Setelah tiga tahun lalu 3 Dara dikutuk menjadi perempuan, Jay (Adipati Dolken), Afandi (Tora Sudiro) dan Richard (Tanta Ginting) kini terpaksa menjadi “Ibu Rumah Tangga!” Mereka harus belanja kebutuhan dapur, membersihkan rumah, mencuci pakaian dan menyiapkan sarapan untuk istri-istri mereka, Aniek (Fanny Fabriana), Kasih (Rania Putrisari) dan Grace (Ovi Dian).

 

Semua ini bermula ketika 3 Dara ini mencoba untuk berbisnis dengan Pak Bowo (Dwi Sasono), namun harapan mendapat untung malah buntung, uang miliaran hilang. Bisnisnya gagal dan semua tabungan, rumah, kendaraan habis digadaikan, dan terusir dari rumah.

 

Penderitaan tak berhenti sampai di situ, 3 Dara dan keluarga tinggal di rumah Eyang Putri (Cut Mini). Eyang Putri orang yang galak dan tidak menyukai Afandi, dia mempunyai asisten yang tidak kalah menyebalkan bernama Jentu (Soleh Solihun). Hari-hari tinggal di rumah Eyang Putri dirasa bagai neraka oleh 3 Dara.

 

Why you should watch 3 Dara 2

 

Tiga laki-laki ini mustahil rasanya jika gagal menghibur kalian. Dengan alur cerita yang tak biasa, film 3 Dara 2 akan jadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin menonton film tanpa takut merasa boring.

 

 

5. Preman Pensiun

 

Setelah tiga tahun, bisnis kecimpring Muslihat (Epy Kusnandar) yang sudah pensiun sebagai preman, mengalami masalah. Penjualannya mulai menurun.

 

Muslihat juga menghadapi masalah baru saat Safira, anak perempuan satu-satunya, sudah tumbuh remaja dan mulai didatangi lelaki. Masalah lebih besar kemudian muncul, ketika ada masalah di antara mantan anak buahnya.

 

Gobang mengundang kembali teman-temannya, para mantan preman untuk bertemu kembali. Mereka yang diundang adalah Ujang, Murad, Pipit, Cecep, Bohim, Mang Uu, Dikdik, dan Joni. “Reuni kecil-kecilan” ini ternyata dimaksudkan untuk menyelesaikan kasus besar dari Gobang. Muslihat mencoba mencegah terjadinya perang saudara, tapi Gobang sudah terlanjur datang dengan membawa dendam, “darah dibayar darah, nyawa dibayar nyawa.”.

 

Why you should watch Preman Pensiun

 

Masuk sebagai film box office, yakin masih ragu nonton Preman Pensiun? Film drama komedi ini akan buat kamu terbawa suasanya dengan penuh tawa karena  jokes di dalamnya.

 

Jadi, yang mana yang akan kamu tonton terlebih dahulu?

Komentar

ADS ADS