Reuben Elishama Hadju, Masuk Nominasi 2nd Asia Contents Awards, Busan International Film Festival

Sebuah kabar gembira datang dari pengumuman nominasi 2nd Asia Contents Awards yang diselenggarakan oleh The Asian Content and Film Market. Salah satu aktor Tanah Air, Reuben Elishama Hadju, masuk dalam jajaran nominasi untuk kategori Aktor Pendatang Baru. Reuben masuk nominasi berkat aktingnya di sinetron Dewi yang diproduksi MNC Pictures dan tayang di layar kaca RCTI.

 

Ajang Asia Contents Awards kali ini merupakan tahun kedua penyelenggaraanya. Ajang ini, merupakan salah satu ajang bergengsi penghargaan di dunia konten yang didistribusikan di televisi, OTT dan beragam platform lainnya di kawasan Asia.

 

Dalam nominasi tersebut, Reuben akan bersaing dengan Wang Anyu (Dreaming Back to the Qing Dynasty), Ring Zi-shan (The Bad Kids), dan Paris Intarakomalyasut (In Family We Trust).

 

"Senang pastinya dan sebuah kebanggaan bagi saya bisa masuk nominasi di ajang Asian Contents Awards yang kedua ini. Mohon doanya agar bisa memberikan yang terbaik," ujar Reuben dalam keterangan resminya pada wartawan belum lama ini.

 

Acara yang akan dihelat pada 25 Oktober 2020 mendatang itu, dilakukan secara virtual, mengingat masa pandemi belum berakhir.

 

Baca Juga: Moment Lucu yang Bikin Ngakak, Ini 4 Video Bloopers Para Pemain Serial MNC Pictures

 

Selain kategori Aktor Pendatang Baru, ada sejumlah nominasi yang diumumkan, yakni Kreatif terbaik, Drama Asia Terbaik, Aktris Terbaik, Aktor Terbaik, Penulis Terbaik, Aktris Pendatang Baru, dan Penghargaan Teknis. Total ada tujuh kategori dari ajang yang diikuti 75 peserta dari 17 negara. Dari jumlah tersebut disaring menjadi 28 karya dari 12 negara untuk bersaing di tujuh kategori.

 

 

Dalam acara puncaknya nanti, akan diumumkan juga tiga kategori spesial tanpa nominasi, Lifetime Achievement Awards, Excellence Award dan Best Rising Star. Penilaian final dilakukan sembilan juri, termasuk Yao Chen, pemenang Aktris Terbaik tahun sebelumnya di ajang yang sama, Stephen Fung, aktor dan sutradara asal Tiongkok, Joo Chulhwa, seorang profesor dari University of Korea dan Ken Terawaki, profesor dari Kyoto University of the Arts.

 

Ajang 2nd Asia Contents Awards akan diadakan bersamaan dengan Asian Project Market (APM) dan Entertainment Intellectual Property (E-IP) Market di 25th Busan International Film Festival.

 

Reuben menilai, ajang Asian Contents Awards sebagai sebuah ajang yang bisa memperkenalkan dunia perfilman atau konten dari Tanah Air. Di Asia, Indonesia pun memiliki tayangan yang berkualitas dengan para pemain yang mumpuni.

 

"Bangga, karena Indonesia pun memiliki tayangan dan pemain yang berkualitas," ujar Reuben.

 

Dalam sinetron Dewi, Reuben berperan sebagai Bobby. Kisahnya tentang seorang wanita sederhana bernama Dewi yang berasal dari panti asuhan. Ia menikah dengan seorang lelaki yang dicintainya, namun merasa tak diterima oleh keluarganya.

 

Selain Reuben Elishama Hadju, sinetron Dewi juga diperankan Ririn Dwi Ariyanti, mendiang Ashraf Sinclair, Sheila Alexander, Alessia Cestari, Ira Wibowo, Keanu Azka Briansyah dan Queen Gendis.

 

Berkat akting Reuben Elishama Hadju di sinetron Dewi itu, ia pun masuk dalam nominasi 2nd Asia Contents Awards.

 

Artikel Terkait

Intip 4 Potret Kehangatan Para Pemain Serial Perempuan Pilihan Saat di Balik Layar

 

5 Komentar Warganet Ini Bukti Serial Perempuan Pilihan Seru dan Bikin Jatuh Cinta

 

Intip Kekompakan Ranty Maria dan Shirley Margaretha di Serial Putri untuk Pangeran yang Sweet Abis

 

Jadi Rival di Serial Putri untuk Pangeran, Intip Kedekatan Verrel Bramasta dan Riza Syah di Balik Kamera

 

Adu Akting di Serial Putri untuk Pangeran, Ini 5 Kumpulan Video TikTok Verrell Brahmasta dan Ranty Maria

 

Bikin Ikutan Joget! Ini 5 Gaya Energik Para Pemain Dunia Tebalik dalam Video TikTok

 

Putri untuk Pangeran: Potret Cantik dan Baik di Balik Kamera Geng Trio Micin

 

Bikin Meleleh! Ini Potret Verrel Bramasta Pakai Kostum Polisi Sampai Security di Serial Putri untuk Pangeran

Komentar

ADS ADS