Story

Setelah lulus SMA, Roman (Arbani Yasiz) melanjutkan kuliah di Belanda bersama Sam (Umay Shahab) dan terpaksa terpisah jarak dengan Wulan (Adinda Azani). Kisah romansa antara Roman dan Wulan yang mulanya berjalan lancar, mulai terganggu oleh kehadiran Meira (Beby Tsabina), seorang mahasiswi yang menjadi sahabat baru Roman di Belanda. Mengetahui bahwa Roman sedang dekat dengan Meira, Wulan pergi menyusul Roman ke Belanda secara diam-diam. Wulan yang ditemani oleh Sam mendatangi Roman di kampusnya dengan penuh rasa rindu. Berharap disambut mesra, di sana Wulan justru melihat kedekatan Roman dan Meira yang membakar rasa rindunya menjadi cemburu.

Read More..

iphone x

Ada iPhone X

Untuk kamu yang beruntung

X

Sinopsis Rompis

Setelah lulus SMA, Roman (Arbani Yasiz) melanjutkan kuliah di Belanda bersama Sam (Umay Shahab) dan terpaksa terpisah jarak dengan Wulan (Adinda Azani). Kisah romansa antara Roman dan Wulan yang mulanya berjalan lancar, mulai terganggu oleh kehadiran Meira (Beby Tshabina), seorang mahasiswi yang menjadi sahabat baru Roman di Belanda.

Mengetahui bahwa Roman sedang dekat dengan Meira, Wulan pergi menyusul Roman ke Belanda secara diam-diam. Wulan yang ditemani oleh Sam mendatangi Roman di kampusnya dengan penuh rasa rindu. Berharap disambut mesra, di sana Wulan justru melihat kedekatan Roman dan Meira yang membakar rasa rindunya menjadi cemburu.

Kini perasaan Roman berkecamuk, ia tersudut di antara sosok Wulan dan Meira. Barisan kata-kata puisi yang dibuat oleh Roman pun tak lantas bisa meyakinkan hati kekasih yang ia idamkan.

Setelah sukses sebagai sinetron yang banyak disukai oleh remaja, kini cerita Roman Picisan yang diangkat dari novel karya Eddy D Iskandar ini dibawa ke layar lebar dengan judul Rompis.

Rompis dimainkan oleh deretan aktor dan aktris muda berbekat Indonesia, seperti Arbani Yasiz, Adinda Azani, Umay Shahab dan Beby Tshabina. Racikan skenario Haqi Ahmad, penulis muda produktif yang karya-karyanya dekat dengan dunia remaja, serta dibantu oleh Monty Tiwa dan Putri Hermansjah, akan membawa Rompis menjadi sebuah tontonan yang sangat cocok dengan anak muda.

Rompis dibalut dengan apik oleh ilustrator musik kenamaan Indonesia yaitu Andi Rianto yang telah sukses menghasilkan banyak karya yang telah bekerjasama dengan penyanyi papan atas Indonesia.

Cerita tentang drama romansa anak muda ini dikemas sedemikian rupa oleh tangan dingin Monty Tiwa sebagai sutradara yang telah menelurkan beberapa film terkenal.

Tonton film Rompis mulai 16 Agustus 2018 di bioskop! Siap-siap auto baper!



Cast And Crew

Follow @film_rompis on Instagram to stay up to date!

  • Arbani Yasiz

    As Roman

    Arbani Yasiz adalah aktor dan model terkenal asal Indonesia. Arbani pernah bermain di beberapa judul sinetron terkenal. Tahun 2016, Arbani berperan sebagai Roman di sinetron Roman Picisan yang tayang di RCTI. Lewat perannya di sinetron Roman Picisan, Arbani mendapat 2 Penghargaan, yaitu Artis Tersilet di Silet Awards 2017 dan Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi di Festival Film Bandung 2017. Selain berakting sebagai Roman di film Rompis, Arbani juga mengisi soundtrack dengan lagu berjudul “Melebihi Rindu”.

  • Adinda Azani

    As Wulandari

    Adinda Azani adalah aktris dan model terkenal asal Indonesia. Ia memulai debutnya di dunia seni peran dengan membintangi sinetron Aladin yang tayang di MNC TV tahun 2012. Kemudian pada 2016, Adinda mendapat peran sebagai Wulan di sinetron Roman Picisan Produksi MNC Pictures. Lewat perannya sebagai Wulan, Adinda berhasil masuk nominasi Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi di Festival Film Bandung 2017.

  • Umay Shahab

    As Sam

    Umay Shahab adalah aktor, model dan penyanyi asal Indonesia. Umay mengawali karir dengan bermain di sinetron Wulan tahun 2006 yang tayang di RCTI. Tahun 2012, Umay berhasil membawa piala AMI Awards lewat kategori Artis Solo Laki-laki Anak-anak Terbaik. Kemudian di tahun 2016, Umay membintangi sinetron Roman Picisan produksi MNC Pictures. Lalu tahun 2018, Umay bermain sebagai Ahmad Ridho Lillahi di sinetron Catatan Harian Aisha yang tayang di RCTI.

  • Beby Tshabina

    As Meira

    Beby Tsabina adalah aktris dan model asal Indonesia. Sebelum masuk ke dunia seni peran, Beby lebih dahulu terkenal sebagai influencer di media sosial. Beby bermain di beberapa judul sinetron dan film layar lebar. Selain berakting sebagai Meira di film Rompis, Beby juga mengisi soundtrack dengan lagu berjudul “Cause of You” yang diciptakan oleh Ganden Sumarda.

  • Monty Tiwa

    Sutradara

    Monty Tiwa adalah seorang sutradara dan penulis skenario asal Indonesia yang tergabung di rumah produksi Moviesta Pictures. Monty pernah mendapatkan penghargaan Penulis Skenario Terbaik FFI 2006. Rompis sendiri merupakan film ke – 24 Monty Tiwa sebagai sutradara. Selain menyutradarai film Rompis.

  • Haqi Achmad

    Penulis

    Haqi Achmad adalah penulis muda produktif yang karya-karyanya dekat dengan dunia remaja. Di tahun 2016, Haqi berhasil masuk nominasi Piala Citra untuk Kategori Best Original Scriptwriter. Tahun 2018, Haqi menulis skenario film Meet Me After Sunset produksi MNC Pictures. Sedangkan yang terbaru, Haqi Achmad menulis skenario film Rompis yang merupakan film ke-18 nya.

  • Andi Rianto

    Music Ilustrator

    Andi Rianto adalah musisi dan komposer kenamaan Indonesia yang merupakan pemimpin Magenta Orchestra. Di tahun 1992, Andi berhasil masuk di Berklee College of Music, Boston Massachusetts, USA. Ia telah terlibat sebagai ilustrasi musik dalam berbagai film terkenal Indonesia. Selain itu, Andi juga terlibat dalam penggarapan album untuk sejumlah artis ternama. Artis-artis yang pernah bekerjasama dengan Andi adalah Ebiet G. Ade, Ari Lasso, Rita Effendy, Titi DJ, serta Agnes Monica. Andi juga telah 2 kali meraih nominasi dalam Festival Film Indonesia (FFI) sebagai Penata Musik Terbaik.

  • Lukman Sardi

    Creative Produser

    Lukman Sardi adalah aktor dan sutradara berkebangsaan Indonesia. Ia terkenal sebagai seorang pemeran watak dalam film-filmnya. Mulai bermain peran sejak ia masih berusia 7 tahun dalam film Kembang-kembang Plastik tahun 1978. Lukman Sardi pernah berhasil mendapat penghargaan FFI lewat nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik 2005 dan 2007, dan kembali masuk nominasi Piala Citra pada tahun 2013 untuk Pemeran Film Terbaik. Di tahun 2014, Lukman Sardi membintangi film 7/24 produksi MNC Pictures. Kemudian pada tahun 2016, Lukman bermain dalam film The Professionals yang diproduksi MNC Pictures. Selain menjadi aktor, Lukman Sardi juga menyutradarai film Di Balik 98 Produksi MNC Pictures.

News & Events

Yuk, Follow Instagram @film_rompis Agar Up to Date!


News

Grid.ID - Kerumunan remaja kaum hawa, memadati XXI Kota Kasablanka, pada Selasa (14/8/2018). Kehadiran mereka dengan maksud ingin menyaksikan film Rompis di malam Gala Premier, sebelum resmi tayang di bioskop pada 16 Agustus mendatang. Read More ....

JAKARTA, iNews.id - Berawal dari serial, Roman Picisan (Rompis) diangkat ke layar lebar. Jalinan cerita merupakan sambungan dari serial dan masih menceritakan perjalanan asmara Roman. Read More ....

Bisnis.com, JAKARTA - MNC Picture bersiap merilis film layar lebar Rompis pada 16 Agustus 2018. Film ini ingin mengulang kesuksesan dari serial drama Roman Picisan yang tayang salah satu stasiun televisi di Indonesia. Read More ....

Awalnya Beby Tsabina merasa ragu mengambil tawaran itu. Apalagi ia sadar bukan seorang penyanyi. Read More ....

Film garapan MNC Pictures itu dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 16 Agustus 2018 Read More ....

WowKeren - Nama Umay Shahab beberapa waktu terakhir ini mencuri perhatian publik usai akting di sinteron "Roman Picisan". Umay menjadi salah satu artis yang memulai kariernya sejak kecil. Namanya mulai populer saat berperan sebagai Bobby dalam sinetron "Eneng dan Kaos Kaki Ajaib". Antusias masyarakat terhadap jalan cerita "Roman Picisan" begitu besar, Umay pun berkesempatan lagi untuk kelanjutan sinetron tersebut dalam film "Rompis". Ia kembali beradu akting dengan Arbani Yasiz (Roman) dan Adinda Azani (Wulan). Read More ....

BOGOR - Pemain film Roman Picisan (Rompis) produksi MNC Pictures menggelar kegiatan meet & greet yang terakhir di Mall Metropolitan Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Read More ....

- Demi Film Rompis, Beby Tsabina Rela Potong Rambut Pendek

- Film 'Rompis' Hadirkan Kisah LDR Roman dan Wulan

- Melucu Jadi Tantangan Umay Shahab di 'Roman Picisan'

- Kompak, Arbani Yasiz dan Adinda Azani Bagi-Bagi Bunga di Okezone Run with Idol

- Fans Ramaikan Meet & Greet Film Rompis di Bogor

- Tiket Gala Premiere Film Rompis Habis Terjual, Ini Kata Para Pemain

- Pemeran Film Rompis Tak Optimis Akan Ditonton Jutaan Orang, Kenapa?

- Pecah! Meet and Greet Film Rompis Pulo Gadung Diserbu Fans

- Film Rompis Ajak Remaja Kembali Berpuisi

- Pemeran Film Rompis Tak Optimis Akan Ditonton Jutaan Orang, Kenapa?

- 'Roman Picisan' Bikin Beby Tsabina juga Umay Shahab Makin Dewasa

- Para Pemain Film Rompis Gelar Meet and Greet di Bekasi

- Histeria ABG di Temu Artis Rompis Arbani Yasiz dan Beby Tshabina

- Ini Fakta Menarik dari Film Rompis, Tayang 16 Agustus 2018!

- Film Rompis Gelar Meet & Greet Perdana di Bogor

- Beby Tsabina Kesulitan Jalin Chemistry dengan Pemain Rompis Dibuat dengan treatment film, produser pastikan 'ROMPIS' tak seperti sinetron

- Dibuat dengan treatment film, produser pastikan 'ROMPIS' tak seperti sinetron

- Demi Roman Picisan, Beby Tsabina Harus Pelajari Bahasa Belanda

- Jalani Diet, Arbani Yasiz Didukung Pacar

- Main Film Roman Picisan, Arbani Yasiz Dapat PR Turunkan Berat Badan

- Usai Lebaran, Para Pemain Film Roman Picisan Terbang ke Belanda

- Bintangi Film Rompis, Beby Tsabina Wajib Bisa Bahasa Belanda

- Amsterdam dan Jakarta Dipilih Jadi Latar Film 'Roman Picisan'

- Ini Alasan Film Roman Picisan Tunjuk Belanda Sebagai Lokasi Syuting

- Cuplikan Film Roman Picisan Bikin Netizen Nggak Sabar Ingin Nonton

- Beby Tshabina Perankan Karakter Baru dalam Film Roman Picisan

- Arbani Yasiz Jadi “Beben” TOP RCTI Lagi, Syuting Film Rompis Usai

- Film Roman Picisan Rilis Poster dan Trailer

- Film Rompis, Janjikan Kisah Cinta yang Bikin Baper

- Cerita Umay Shahab Pertama Kali Syuting Jauh dari Keluarga

- Syuting Film Rompis di Belanda, Ini yang Dirasakan Arbani Yasiz

- Syuting Film Rompis di Belanda, Beby Tsabina Jatuh Sakit




Events

Trailer

Teaser